Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Alami

Diposting pada

Penyakit ginjal adalah gangguan fungsi pada organ ginjal. Ginjal adalah dua organ yang terletak di rongga perut Anda di kedua sisi tulang belakang di tengah punggung Anda, tepat di atas pinggang. Ginjal memiliki beberapa peran, yaitu:

  • Membersihkan darah dari racun, limbah, dan cairan berlebih
  • Pertahankan keseimbangan garam dan mineral dalam darah Anda
  • Membantu mengatur tekanan darah
  • Menghasilkan erythropoietin, yang berfungsi untuk membuat sel darah merah
  • Menghasilkan senyawa vitamin D aktif yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang

Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Alami

cara mengobati penyakit ginjal secara alami

Lalu, bagaimana cara mengobati penyakit ginjal secara alami? Simak poin-poin dibawah ini.

1. Berhenti Merokok

Merokok bukan hanya pemicu infeksi saluran pernapasan, bahkan merokok dapat melukai ginjal Anda. Memang merokok itu sendiri tidak secara langsung berhubungan dengan memburuknya kesehatan ginjal, tetapi penurunan fungsi ginjal dapat disebabkan oleh efek merokok di mana banyak bahan kimia berbahaya mengisi tubuh.

Merokok akan berdampak buruk pada jantung yang sebelumnya sehat sehingga kehilangan fungsinya, dan jika kebiasaan ini berlanjut, ginjal adalah organ selanjutnya yang akan diperburuk dan semakin buruk.

2. Jadikan Ramuan Rambut Jagung, Imperata, dan Kumis Kucing

Rupanya rambut jagung bisa menjadi bahan alami yang baik untuk perawatan pasien dengan gagal ginjal bila dikombinasikan dengan kumis dan buluh kucing.

Caranya sangat sederhana, yaitu dengan menyiapkan 1 genggam rambut jagung padat, lalu juga 11-15 helai kumis kucing dan akar alang-alang yang dibutuhkan sekitar 3 inci. Bersihkan semua bahan sebelum mengolahnya menjadi jamu.

Setelah dicuci, Anda bisa mencampur 600 ml air hingga mendidih semua bahan yang bermanfaat. Tunggu sampai mendidih dan hanya tersisa 300 ml.

Biarkan selama sekitar 15 hingga 30 menit sehingga bahannya tidak begitu panas, maka Anda bisa meminumnya. Satu konsumsi disarankan untuk 100 ml dan Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dengan minum 3 kali sehari.

3. Buat Ramuan Bawang Putih, Kapur dan Bawang

Kebanyakan orang dengan gagal ginjal sama sekali tidak berdaya karena dokter umumnya akan mengangkat tangan mereka karena sangat tidak mungkin untuk menyembuhkan gagal ginjal secara total.

Hanya saja ramuan tradisional ini dengan 3 bahan alami yang mudah ditemukan bisa menyelamatkan ginjal Anda yang sudah terkondisi parah.

Caranya adalah dengan memberikan 3 buah jeruk nipis, 2 bawang merah, lalu cengkeh tunggal 11 siung. Kemudian setelah Anda mencucinya, campur semua bahan menjadi satu, Anda bahkan bisa menggunakan jeruk nipis sekeras biji dan bijinya tanpa harus mengupas dan membuang bijinya.

Makan ramuan ini sebelum makan 3 × 1 sendok makan setiap hari akan memberikan hasil terbaik untuk ginjal Anda dan juga bisa digunakan sebagai cara untuk mencegah penyakit ginjal.

4. Menggunakan Daun Sukun

Telah diteliti bahwa daun sukun adalah bahan alami yang dapat mengobati gagal ginjal tanpa pasien yang menjalani cuci darah. Kondisi ginjal diketahui dikembalikan ke fungsi aslinya karena kandungan flavonoid, tanin, dan asam hidrosianat; bahkan riboflavin dan aseticolin juga akan membantu memulihkan kondisi ginjal.

Selain penyakit ginjal, penyakit jantung dan diabetes juga bisa diatasi dengan daun sukun.

Metode ini tidak akan rumit karena Anda hanya perlu menyiapkan beberapa daun sukun dan kemudian Anda bisa mencucinya terlebih dahulu.

Selanjutnya, daunnya bisa direbus dengan air secukupnya dan biarkan mendidih; pastikan bahwa di dalam air dedaunan telah dihancurkan. Biarkan beberapa saat sampai benar-benar dingin, kemudian disaring sehingga hanya air rebusan yang tersisa. Minumlah 2 kali sehari (pagi dan sore setelah makan) untuk hasil terbaik.

5. Makan Mahkota Dewa

Mahkota dewa memiliki 4 bahan yang penting untuk meningkatkan kesehatan tubuh yang juga bagus untuk mengobati gagal ginjal secara alami, yaitu saponin, alkaloid, polifenol, dan flavonoid. Alkaloid adalah senyawa yang dapat membantu proses detoksifikasi di mana racun akan diminimalkan.

Polifenol adalah senyawa yang bertindak sebagai anti-alergi dan flavonoid memiliki peran antioksidan. Sedangkan untuk saponin, senyawa ini merupakan anti bakteri yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dengan mengkonsumsi mahkota dewa, gagal ginjal dapat dicegah dan kondisinya dapat dibuat lebih baik. Jika gagal ginjal disertai dengan hepatitis B dan ada juga komplikasi hati atau penyakit hati, mahkota dewa bisa menjadi solusinya. Makan mahkota dewa madu, teh mahkota dewa racik, yang juga diimbangi dengan teh matang curcuma dan akar racik teh alang-alang.

6. Mengkonsumsi Daun Binahong

Daun binahong dapat ditanam oleh siapa saja dan manfaat tanaman ini juga sangat luar biasa dan efektif. Tanaman merambat ini jika diambil dari daun akan dapat memberikan manfaat yang baik bagi pasien ginjal untuk mengobati kondisi serius ini. Cara ini tidak sulit, karena Anda hanya perlu merebus sekitar 10-15 gram daun binahong segar dengan 1 gelas air.

Setelah mendidih, air rebusan bisa diminum langsung. Atau cara lain yang bisa dipraktikkan adalah dengan menyeduh 1,5 gram daun binahong kering menggunakan 1 gelas air mendidih. Untuk proses pengeringan daun sendiri, Anda bisa menggunakan oven di mana suhunya mencapai 50 derajat Celcius dan memungkinkannya tetap 10 persen air. Makan air matang atau seduhan daun binahong 3 kali sehari sebelum makan akan berdampak positif.

7. Menggunakan Daun Keji Beling

Beberapa dari Anda mungkin tampaknya mendengar daun keji yang bahkan tidak tahu seperti apa bentuknya. Daun ini bisa menjadi obat alami untuk penderita gagal ginjal karena kandungan vitamin B2, B1 dan vitamin C; jangan lupakan juga keberadaan asam silikat, fosfor, ferum, natrium, dan kalsium. Cara menggunakannya tidak sulit karena Anda hanya perlu 5 batang daun mendidih direbus dengan 4 gelas air.

Tunggu hingga air rebusan mendidih dan tinggal tersisa 2 gelas. Setelah itu, tunggu sampai hangat sebelum Anda bisa meminumnya. Dalam menjaga kesehatan ginjal Anda, Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dengan minum 1 gelas setiap pagi dan sore. Volume darah di ginjal akan meningkat dengan kandungan natrium, sedangkan asam silikat dapat mengikat air ke ginjal.

8. Menurunkan Berat Badan

Bahaya obesitas dalam kesehatan terhadap kanker adalah risiko kematian, bahkan termasuk gagal ginjal yang bahkan dokter tidak dapat sembuhkan.

Berat badan yang tidak terkontrol dapat meningkatkan potensi penyakit ginjal yang tentu saja dihubungkan dengan penyakit yang dapat menyebabkan kondisi tersebut, contoh nyata adalah diabetes mellitus dan hipertensi / tekanan darah tinggi. Karena itu, diet untuk menurunkan berat badan sangat dianjurkan sehingga dapat mencegah kanker ginjal juga.

9. Hindari minuman berkarbonasi

Tampaknya sudah diketahui bahwa minuman bersoda tidak baik untuk kesehatan ginjal, jadi minuman bersoda sudah termasuk dalam daftar pembatasan makanan dan minuman Anda. Sebagian besar kasus gagal ginjal kronis pada awalnya berasal dari munculnya infeksi ginjal di mana penderita terlalu sering menggunakan dan mengkonsumsi banyak minuman ringan yang terbuat dari bahan pengawet dan bahan kimia.

Dalam jangka panjang terus menerus mengkonsumsi minuman jenis ini, fungsi ginjal pada akhirnya akan rusak, terutama jika penderitanya tidak mengimbangi konsumsi soda dengan air yang cukup.

10. Mengkonsumsi Obat Herbal

Agar kondisi ginjal bisa membaik secara bertahap, Anda bisa mengonsumsi obat herbal (jelly gamat) setiap hari. gamat sangat dipercaya dapat mengobati ginjal secara alami tanpa cuci darah.

Kesimpulan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *